• 18 Oct 2023
  • Hi. Anwar Lihawa S.Ap

Desa Ginunggung Terbaik Pertama Dalam Pengelolaan DD

KBRN,Tolitoli: Keberhasilan yang diraih Desa Ginggung dalam Penyelenggaraan Pemerintahan serta Pengelolaan Dana Desa DD dari Kementerian Keuangan hendaknya bisa menjadi contoh dan motivasi bagi Desa-Desa lainnya di Kabupaten Tolitoli.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Kabupaten Tolitoli mengharapkan prestasi yang diraih Pemerintah Desa Ginunggung dalam Penyelenggaraan Pemerintahan serta Pengelolaan Dana Desa DD dari Kementerian Keuangan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa DPMD Kabupaten Tolitoli, Samsuh M. Saleh mengungkapkan, keberhasilan yang diraih Desa Ginggung dalam Penyelenggaraan Pemerintahan serta Pengelolaan Dana Desa DD dari Kementerian Keuangan hendaknya bisa menjadi contoh dan motivasi bagi Desa-Desa lainnya di Kabupaten Tolitoli agar proses Penyelenggaraan Pemerintahan serta Pengelolaan Dana Desa DD dapat berjalan maksimal dan tepat waktu demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa.

“Dengan adanya Penyelenggaraan Pemerintahan serta Pengelolaan Dana Desa DD yang baik tentunya bisa mempercepat proses pembangunan yang ada di setiap Desa”, ungkap Samsuh M. Saleh pada awak media RRI Kamis, (13/04/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Ginunggung Kecamatan Galang Tolitoli, Anwar Lihawa mengungkapkan, keberhasilan tersebut tentunya merupakan kerjasama yang baik seluruh perangkat Desa bahkan pemerintah Kecamatan. Sebab, untuk meraih prestasi tersebut bukan hal yang instan namun memerlukan proses yang harus dilalui.

Untuk diketahui, Desa terbaik yang memperoleh penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam Penyelenggaraan Pemerintahan serta Pengelolaan Dana Desa DD adalah Terbaik satu Desa Ginunggung, Terbaik Dua Desa Tinigi dan Terbaik Tiga Desa Lelean Nono Kecamatan Baolan Tolitoli.