• 18 Oct 2023
  • Hi. Anwar Lihawa S.Ap

Desa Ginunggung Fokus Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid

KBRN,Tolitoli: Pemerintah Desa Ginunggung Kecamatan galang Kabupaten Tolitoli ditahun 2023 ini masih memprioritaskan program pemulihan ekonomi warga pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia beberapa tahun ini.

Kepala Desa Ginunggung Anwar Lihawa Kepada RRI mengatakan sesuai dengan Visi Dan Misi Desa ditahun 2023 sejumlah program bersentuhan langsung terhadap masyarakat terus dilakukan, namun sesuai dengan juknis yang ditetapkan serta melalui musrembang Desa yang sebelumnya telah diusulkn warga melalui musyawarah Dusun Atau Musdus.

“Sinkronisasi program yang kami luncurkan ini, selaras dengan prioritas pemerintah pusat maupun daerah sehingga dapat dipertanggung jawabkan sesuai peraturan yang ada”, ungkap Anwar Lihawa saat dikonfirmasi oleh awak media RRI pada Rabu, (25/01/2023).

Ditambahkan, selain program pemulihan ekonomi pihaknya juga mengampanyekan gerakan menanam pohon agar warga dapat mencintai keindahan alam melalui penghijauan.

Anwar Lihawa Berharap peran serta seluruh masyarakat dalam pembangunan Desa terus digalakkan, sehingga semangat gotong royong dapat tercipta sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli.